Cara Sehat dan Aman Memakai Bra Silikon

Bagikan ke teman :
http://2.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/TJGcm3JbMuI/AAAAAAAAE3Q/t92L92AV9TI/s1600/Silicone-Skin-Bra-S-3001-.jpghttp://1.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/TJGcmMPJjmI/AAAAAAAAE3A/7j7L5fa3g08/s1600/Capture.jpg

Penggunaan bra silikon makin diminati karena dapat memberikan efek kencang dan besar pada payudara tanpa menggunakan tali. Tapi penggunaan bra silikon tidak sepenuhnya aman. Ada beberapa cara sehat untuk memakainya.

Bra silikon memasukkan bahan silikon pada cup dan tanpa penggunaan tali sama sekali. Bra jenis ini dirancang khusus untuk penggunaan gaun pesta atau baju yang terbuka di bagian punggungnya.

Tapi penggunaan bahan silikon membuat bra ini tidak sepenuhnya aman. Secara teori, bra yang terbuat dari silikon dan film poliuretan dapat bertahan selama beberapa tahun, bahkan jika digunakan sehari-hari.

Tapi harus dicatat bahwa silikon pada bra ini dapat bocor dan masuk ke tubuh melalui pori-pori kulit atau mengiritasi kulit.

Dilansir dari Ehow, Kamis (16/9/2010), ada beberapa cara sehat untuk menggunakan bra silikon:

1. Ukuran bra silikon tepat
Pastikan Anda menggunakan bra dengan ukuran yang tepat, tidak kebesaran dan tidak terlalu ketat.

2. Mandi sebelum menggunakan bra silikon
Sebelum menggunakan bra tersebut, pastikan Anda mandi dengan bersih atau setidaknya membersihkan bagian dada dengan handuk basah. Hal ini berfungsi untuk menghilangkan kotoran dan keringat, yang bisa menjadi sarang perkembangbiakan bakteri. Setelah bersih, jangan lupa mengeringkannya dengan handuk kering.

http://2.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/TJGclZWpv8I/AAAAAAAAE2w/wzqPb51Ltvs/s1600/upimg8_Silicon-bra_536158.jpg

3. Tidak ada bagian bra yang bocor
Pastikan tidak ada bagian cup bra yang bocor, sehingga tidak ada risiko silikonnya keluar yang dapat menyebabkan rasa tidak nyaman pada payudara.

4. Tidak menggunakan bra silikon lebih dari 8 jam
Dilansir dari Telegraph, sebuah perusahaan bra silikon besar Marks & Spencer (M&S) telah memperingatkan pelanggannya untuk tidak menggunakan produknya lebih dari 8 jam. Peringatan ini beralasan, karena isi dari bra silikon yang memberi 'pegangan' dan rasa kencang, dapat menyebabkan iritasi kulit pada beberapa pengguna.

http://1.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/TJGclj4fqWI/AAAAAAAAE24/PyEFjfDW2zE/s1600/450682.jpg

5. Pastikan bra yang digunakan bersih atau ganti bra secara berkala
Perlu diperhatikan bahwa lapisan terluar dari bra silikon terbuat dari plastik. Ketika menyentuh kulit, maka keringat, debu dan bau dapat menempel pada permukaan plastik. Jadi tidak mengherankan terkadang bra silikon memancarkan bau keringat setelah beberapa kali pemakaian.

Selain bau, keringat juga dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri. Jadi, sebaiknya ganti bra silikon setelah penggunaan aktif dua tahun. Dengan cara ini, Anda selalu memiliki bra silikon yang bebas bakteri.

http://1.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/TJGcmTsQV3I/AAAAAAAAE3I/Vk6nnjvoXds/s1600/Silicon-Breast-Enhancer.jpg

sumber :http://health.detik.com/read/2010/09/16/103715/1441549/766/cara-sehat-dan-aman-pakai-bra-silikon?l991101755
Sepi ya... komentar dong biar seru...

0 komentar:

Posting Komentar